post-image

Peringati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2023

Peringati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Dishub Haltim melakukan sosialisasi dengan mengajak angkutan umum sebagai pelopor keselamatan berlalulitas dijalan.

Menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 17 September Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Timur melakukan kegiatan aksi sosialisasi keselamatan dengan menempelkan stiker dan memberikan cindera mata kepada kendaraan umum, aksi ini sebagai bagian dari upaya Dinas Perhubungan dalam memberikan dukungan atau support kepada pelaku usaha kendaraan umum baik angkutan barang dan angkutan orang agar tertib berlalulintas di jalan, dan selalu berhati-hati serta waspada saat berkendara dengan selalu mentaati lalulintas, selain itu Dinas perhubungan Kabupaten Halmahera Timur mengajak setiap pengemudi angkutan umum agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dengan menempelkan stiker pada kendaraan umum yang bertuliskan ajakan setiap pengemudi agar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

 

Di sisi lain kegiatan yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Timur ini juga dalam rangka kampanye keselamatan lalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas serta patuh terhadap aturan yang ada.

Dalam rangkaian yang sama untuk  menyambut Hari Perhubungan Nasional Dishub Haltim telah melakukan sosialisasi keselamatan bagi pengemudi pemula yaitu anak sekolah dengan melibatkan sekolah-sekolah yang ada di wilayah Maba dan Wilayah Kecamatan Wasile.

 

Diharapkan dengan adanya kampanye atau sosialisasi ini, angkutan umum akan semakin berhati-hati dan sadar akan keselamatan berkendara, serta anak sekolah yang merupakan pemula dalam berkendara akan tau tatacara berlalu lintas dijalan dengan baik dan benar. Dan tentunya pengguna jalan dapat tertib administrasi kendaraan, ataupun tertib memakai kelengkapan alat keamanan dalam  berkendara. Hal ini juga sebagai langkah untuk mendukung tema Harhubnas pada tahun ini yaitu “Melaju Untuk Transportasi Maju”.