post-image

ANGKUTAN BUS SEKOLAH GRATIS

Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur menyediakan layanan Bus sekolah gratis untuk :

Mengurangi Beban Orang Tua: Layanan bus sekolah gratis membantu mengurangi biaya transportasi bagi orang tua. Mereka tidak perlu khawatir tentang biaya transportasi harian anak-anak mereka ke sekolah.

Meningkatkan Aksesibilitas: Bus sekolah gratis memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi pelajar. Ini membantu mereka mencapai sekolah dengan lebih mudah, terutama pelajar yang  tinggal jauh dari sekolah.

Keamanan dan Pengawasan: Bus sekolah gratis diawasi oleh pengemudi dan petugas sekolah. Ini membantu memastikan keamanan pelajar selama perjalanan ke sekolah.

 

Layanan Bus Sekolah Gratis dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Timur telah berjalan dari tahun 2018

Sekarang tahun 2024  jumlah Kendaraan Bus Sekolah Gratis yang Beroperasi ada 10 unit Melayani 8 Kecamatan Sebagai Berikut :

1 Unit Bus di Kec. Kota Maba

1 Unit Bus di Kec.  Maba

1 Unit Bus di Kec.  Maba Tengah

1 Unit Bus di Kec.  Maba Selatan

 

1 Unit Bus di Kec.  Wasile

2 Unit Bus di Kec.  Wasile Tengah

1 Unit Bus di Kec.  Wasile Timur

2 Unit Bus di Kec.  Wasile Selatan

 

Meningkatnya peminat pelajar yang menggunakan layanan bus sekolah melebihi kapasitas tempat duduk, sehingga saat ini jumlah armada yang ada masih kurang.

Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan layanan  Bus Sekolah Gratis, Dinas Perhubungan Halmahera Timur tetap melakukan monitoring dan perawatan berkala bus sekolah. Semoga program bus sekolah gratis dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat bagi para pelajar